Tim Taekwondo Muara Enim Sabet Juara Umum pada Open Tournament Taekwondo Serasan Sekundang.

Tim Taekwondo Muara Enim Sabet Juara Umum pada Open Tournament Taekwondo Serasan Sekundang.

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Setelah satu bulan penuh melaksanakan Training Center (TC) tim Taekwondo Kabupaten Muara Enim berhasil meraih prestasi di Hypermax Open Malaysia dan sekaligus berhasil meraih juara umum satu ajang kejuaraan Open Tournamen Taekwondo Serasan Sekundang Se-Sumatera Selatan pada 26 – 27 Desember 2018.


Dari 42  atlet binaan Pemkab Muara Enim yang diturunkan di kompetisi bergengsi tersebut yang berhasil mendapat medali Emas atas nama M. Fedro Rivaldo kelas under 36 kg yang juga mengikuti kejuaraan Hypermax Open di Slangor Malaysia,  Ethaza Rianty Fauzi kelas under 34 kg, Exel Gautama kelas under 29 kg, Freety Aprilia kelas under 41 kg, Fiolim Axelo kelas under 63 kg.


Menurut Kepala pelatih tim Taekwondo Kabupaten Muara Enim Ardianto mengungkapkan Selain atlet yang kita turunkan sabet lima medali emas tersebut, tujuh diantaranya menyabet medali perak dan tujuh medali perunggu, menurutnya perolehan tersebut sudah mencukupi untuk mengantarkan Tim Taekwondo Muara Enim meraih predikat juara umum.


“Tidak hanya menduduki juara umum, atlet pengkab Muara Enim juga mendapatkan predikat atlet taekwondo terbaik putri yang diraih atas nama Ethaza Rianty Fauzi kelas under 34 kg,” jelasnya lagi


“Open turnamen ini diikuti oleh atlet taekwondo Se-Sumatera Selatan dan Alhamdulillah satu atlet putri asal Muara Enim yakni Ethaza dinobatkan menjadi atlet taekwondo terbaik,” ulasnya.


Terpisah Atlet terbaik Ethaza Rianty Fauzi mengucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih Pengkab. Muara Enim yakni kepada sabeum Adi Riauno, Riyan, Aji Rama Pangestu, dan Hariyadi yang telah sangat maksimal memberikan support dan pembinaan kepada semua atlet Taekwondo Muara Enim.


Ketua Pengkab Taekwondo Muara Enim Liono Basuki saat diwawancarai mengatakan bahwa pihak mengapresiasi perolehan prestasi yang telah diraih Tim  Taekwondo Muara Enim dan ia mengucapkan selamat kepada atlet tim Taekwondo Muara Enim.


Liono Basuki atau yang sering di panggil Ko Kiki menambahkan bahwa prestasi yang diraih jangan terhenti dan diharapkan Atlet-atlet Taekwondo Muara Enim harus lebih giat lagi berlatih untuk terus meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

 “Latihan harus terus dimaksimalkan dan Pemkab Muara Enim akan selalu memberikan support kepada Tim Taekwondo Muara Enim,” pungkasnya. (Adi R)



Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.