Uang Batamudin Dan Wanto Dalam Lemari Ikut Terbakar

Uang Batamudin Dan Wanto Dalam Lemari Ikut Terbakar

UjanMas, inilahmuaraenim.co.id — Tragis dialami dua orang petani, Batamudin dan Wanto, selain rumah panggung yang dihuninya habis terbakar, Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 08.20 WIB. Kedua warga yang tinggal di Kampung 2, Desa Pinang Blarik, Kecamatan Ujan Mas, ini harus kehilangan uang dalam jumlah yang banyak yang ikut hangus dilahap Si Jago Merah alias api.

Upaya warga tidak berhasil padamkan rumah Batamudin dan Wanto.

Seperti diketahui kedua korban kebakaran ini tinggal dalam satu rumah panggung, dimana Batamudin (58), tinggal dibagian atas sedangkan Wanto (51) bersama isterinya Ruswana (38) menetap di bagian bawah rumah.

Peristiwa kebakaran diketahui warga setempat melalui pengumuman dari TOA masjid hingga warga beramai – ramai mencoba padamkan kobaran api. Alhasil, dengan alat seadanya api berasal dari belakang rumah panggung ini tidak berhasil dipadamkan.

Karena rumah panggung yang dihuni kedua korban terbuat dari kayu, sehingga api cepat menghanguskan bangunan rumah berikut barang berharga yang ada didalamnya. Seperti uang tunai milik Batamudin sebesar Rp 30 juta dan uang milik Wanto senilai Rp 4 juta yang disimpan kedua korban di dalam lemari rumahnya.

Hingga pada pukul 09.30 WIB api benar – benar padam yang menyisakan reruntuhan kayu yang telah menjadi arang.

Menurut keterangan dari Humas Polres Muara Enim melalui Kabagops Kompol Irwan Andeta sekitar 30 menit tidak begitu lama rumah panggung tersebut habus terbakar dilahap api baru dari 3 unit mobil PBK Muara Enim dan tim dari PLN Muara Enim yang menyirami sisa – sisa kebakaran.

“Selain rumah yang dihuni korban terbakar habis, api juga menyambar rumah yang ada di kiri dan kananya yaitu rumah Arniati dan Musminah yang menimbulkan kerusakan ringan,” ungkap Irwan Andeta. (Herozi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.