Warga Muara Enim Berebut Gas Elpiji Murah

0

Jpeg

Tampak warga mengantri untuk membeli gas elpiji 3 kg. (Ccn)

MuaraEnim, inilahmuaraenim.co.id —Antrian panjang warga Kecamatan Muara Enim tepatnya di Kelurahan Pasar I dan sekitarnya pada Sabtu (8/9/18) di Jalan Jenderal Sudirman Depan Taman Serasan Kota Muara Enim nampak panjang. Pasalnya, mereka berebut membeli gas elpiji 3 kilogram (kg) dengan harga murah Rp. 14 ribu, yang biasanya berkisar antara Rp. 18 -22 ribu pertabungnya.

Menurut salah seorang pegawai PT Dwi Minyak Bumi, Repan (30), bahwa kegiatan ini adalah bentuk bantuan perusahaan kepada masyarakat Muara Enim.

Repan mengatakan bahwa setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli sebanyak 2 tabung, ini dimaksudkan supaya tidak terjadi monopoli dari penjual gas elpiji 3 kilogram dan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh bayak masyarakat Muara Enim serta kegiatan ini untuk menormalkan harga jual gas elpiji 3 kg dipasaran dengan harga yang telah ditetapkan yakni Rp. 14 ribu.

“Hari ini kita menyiapkan 2 mobil gas elpiji yang kita bagi untuk kecamatan Muara Enim yakni di Kelurahan Pasar I dan Kelurahan Muara Enim dan sekitarnya dan satu mobil lagi di wilayah Karang Endah,” jelas Repan.

Sementara itu, menurut salah satu warga yang ikut mengantri, Sulastri, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu warga terutama ibu rumah tangga karena harganya murah dan bisa mendapat jatah 2 tabung.

“Kalu selamo ini biasonya kita beli hargonyo Rp. 22 Ribu, terus payah pulo dapetnyo, ini cuma nambah dikit duit Rp. 28 ribu kito dapet 2 tabung, kami mintak sering-sering bae, kegiatan cak ini, kata Sulastri lagi.

Maksud hati dengan logat bahasa Muara Enim kental diatas tidak lain merasa senang dengan murahnya harga gas elpiji yang didapatnya. (Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *