HUT Bhayangkara Kodim Dan Polres Muara Enim Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19

HUT Bhayangkara Kodim Dan Polres Muara Enim Gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang, Polres Muara Enim bersama Kodim 0404 Muara Enim dan Dinkes Muara Enim menggelar vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Sehari Satu Juta Orang”, acara dipusatkan di Grand Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Sabtu (26/6/2021) yang  dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB di seluruh Unit Pelayanan Kesehatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar dan Dandim 0404 Muara Enim tampak meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Hotel Grand Zuri.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengatakan target vaksinasi massal yang digelar hari ini, untuk di Kecamatan Muara Enim, 1.000 orang divaksin di Hotel Grand Zuri.

“Untuk di kecamatan-kecamatan lainnya, target paling sedikit 250-300 orang divaksin. Kalau untuk keseluruhan di Kabupaten Muara Enim, targetnya 3.000,” kata Danny saat diwawancara di sela-sela acara.

Kegiatan vaksinasi massal ini, kata Danny, merupakan perintah dari Presiden Jokowi yang diakselerasi oleh Kapolri, untuk mencapai target 1 juta orang divaksin dalam 1 hari.

“Program ini akan kita jalankan mulai 1 Juli,” jelasnya.

Danny menuturkan, TNI-Polri dan Pemerintah berharap sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk mendatangi fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Muara Enim, untuk melaksanakan vaksin.

“Diharapkan sebanyak-banyaknya dan ramai-ramai datang untuk vaksin,” harapnya.

Untuk diketahui, vaksinasi massal ini digelar oleh Polri serentak di 34 Wilayah Polda seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi juga turut meninjau vaksinasi massal serentak itu dari Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta secara virtual.

Presiden berharap mulai hari ini target 1 juta vaksin per hari di seluruh Indonesia dapat terus dijaga sampai Juli mendatang.

“Sampai bulan Agustus nanti akan kita jadikan 2 kali dari target saat ini,” ujar Jokowi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *