Kunjungan Kerja Ketua TP. PKK Sumsel di Benakat di Sambut Pj. Sekda dan Pj. Ketua TP. PKK 

0

Benakat, inilahmuaraenim.co.id- Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., mewakili Bupati Muara Enim dan Pj. TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., @nurmalasari7280 menyambut kedatangan Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru @febyhd dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya @fauziahmawardi1960 di Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Selasa (26/07/22). Kunjungan Ketua TP. PKK Sumatera Selatan tersebut dalam rangka penilaian lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.

 

Dalam sambutannya, Pj. Sekda menyampaikan salam hangat dari Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., @kurniawan.riduan yang mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut karena dinilai sangat penting dalam mengevaluasi kinerja TP. PKK Kab. Muara Enim. Pj. Sekda menjelaskan bahwa dalam mewujudkan cita-cita dan visi Kabupaten Muara Enim, maka haruslah dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga. Oleh sebab itu menurutnya disinilah peran penting TP. PKK menjadi mitra strategis pemerintah untuk memaksimalkan upaya dan kontribusi dalam pembangunan daerah.

.

Sementara itu Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim menyampaikan TP. PKK Kabupaten Muara Enim selama ini sudah turut membantu Pemkab. Muara Enim dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa ataupun kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru. Dirinya berharap melalui Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat ini dapat menjadi juara sebagai representasi TP. PKK Kabupaten Muara Enim dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di tingkat desa. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *