Pj. Bupati Muara Enim Meraih Penghargaan Pembina Proklim Nasional 2022

Pj. Bupati Muara Enim Meraih Penghargaan Pembina Proklim Nasional 2022

Jakarta, inilahmuaraenim.co.id РMenteri LHK RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc didampingi Direktur Jenderal Pengendalian Iklim KLHK RI, Ir. Laksmi Dhewanthi, M.A., I.P.U. pada Jumat (28/10/22) yang bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta menyerahkan penghargaan Proklim Tingkat Nasional 2022 kepada Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si.

Penghargaan tersebut dibeikan Atas komitmen dalam pembinaan pelestarian lingkungan hidup di daerah, khususnya program kampung iklim (Proklim) yang  diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., selain itu diserahkan pula Piala Proklim Utama kepada Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul.

Disampaikan Pj. Sekda bahwa penghargaan ini merupakan penilaian dari KLHK Republik Indonesia kepada Pj. Bupati sebagai kepala daerah yang dinilai berperan aktif dalam mendukung, membina dan mendorong partisipasi aktif masyarakat maupun pemangku kepentingan di daerah untuk mengupayakan peningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim serta menurunkan emisi gas rumah kaca di desa ataupun kelurahan. Begitupun halnya dengan Desa Keban Agung yang dinilai telah dengan baiknya melaksanakan adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim.


Sementara itu ditempat terpisah seusai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022, Pj. Bupati Muara Enim menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima.

Dirinyapun mengapresiasi keberhasilan Desa Keban Agung atas penghargaan Piala Proklim Utama. Namun demikian Pj. Bupati menegaskan bahwa penghargaan ini harus dijadikan motivasi untuk berbuat yang lebih maksimal lagi dan merata dilaksanakan di seluruh desa/kelurahan.

Menurutnya hal yang terpenting dalam penghargaan Proklim adalah keberlanjutan karena tujuan yang hendak dicapai yaitu kualitas hidup masyarakat melalui lingkungan yang baik. (Adv/prokopim-ME).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.