PTBA Suport Penerapan Pembentukan BLU Iuran Batu Bara

0

Jakarta, inilahmuaraenim.co.id – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) adalah perusahaan tambang yang besar yang ada di Indonesia dan PTBA adalah Salah satunya perusahaan yang mendukung Rencana pemerintah untuk membentuk Entitas Khusus Batu Bara atau Badan Layanan Umum (BLU) pungutan iuran batu bara.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTBA, Farida Thamrin menilai penerapan BLU batu bara di Indonesia akan memberikan hasil yang cukup positif. Bukan hanya bagi perusahaan saja sebagai produsen batu bara, namun bagi PLN untuk mendapatkan kepastian suplai batu bara.

“Kalau mau diterapkan akan memberikan hasil yang sangat positif bagi kinerja PTBA. Dengan adanya BLU nanti pihak PLN juga akan mendapatkan kepastian suplai batu bara,” kata dia dalam acara Public Expose Live 2022, Selasa (13/9/2022).

Adapun, target produksi batu bara perusahaan sendiri pada tahun ini ditetapkan sebesar 36 juta ton. Angka itu mengalami kenaikan 20% dibandingkan tahun lalu yang hanya 30 juta ton.

Sementara, total produksi batu bara PTBA sendiri selama Semester I 2022 telah mencapai 15,9 juta ton. Hal tersebut didukung oleh peningkatan produksi batu bara khususnya di area Banko seiring dengan tingginya permintaan batu bara kalori rendah.

Sementara, Direktur Pengembangan Usaha PTBA, Rafli Yandra mengatakan pengiriman batu bara ke PT PLN (Persero) hingga semester I-2022 telah mencapai 7,3 juta ton. Angka tersebut setengah dari total penjualan perusahaan di semester I-2022. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *