Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 Diikuti Pj. Sekda Dan Forkopimda Muara Enim

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Bertempatl di Ruang Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Kabupaten Muara Enim pada Sabtu (01/10/22) secara virtual Pj. Sekda Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., dan anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim lainnya, mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jakarta.

Upacara berlangsung khidmat dalam rangkaian mengenang gugurnya para pahlawan revolusi pada peristiwa Gerakan 30 September 1965.

Atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pj. Sekda menyampaikan upacatan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila kepada seluruh Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya peringatan ini hendaknya dijadikan pengingat akan luhurnya ideologi bangsa, yaitu Pancasila dalam merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dijelaskan bahwa Pancasila merupakan pilar ideologi Indonesia yang sepatutnya dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pj. Sekda menyampaikan bahwa tegakknya Pancasila pada hari ini telah dibayar mahal oleh gugurnya putra terbaik bangsa pada peristiwa kelam 30 September 1965 yang berusaha merubah ideologi bangsa. Oleh sebab dirinya menghimbau agar seluruh elemen bangsa terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. [rilis]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *