AULIA RAHMA SALSABILLAH Atlet Menembak Berbakat Dari Bangka Belitung

AULIA RAHMA SALSABILLAH Atlet Menembak Berbakat Dari Bangka Belitung

DARI HOBI MENJADI PRESTASI

Bangka Belitung, inilahmuaraenim.co.id -Dara yang terlahir dari pasangan Pelda M. Suhaimi yang merupakan anggota dari kesatuan Koramil 413-04 Cabang XL Kodim 0413 Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya.
dan Ny. Turisiawati, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 05. Yang diberikan nama Aulia Rahma Salsabillah telah menekuni hobby olahraga menembak dimulai sejak usia 13 tahun, saat itu Aulia masih duduk di kelas 8 SMP Negeri Pangkal Pinang.

Aulia mulai menekuni olahraga ini hanya berlatih menggunakan senapan angin pompa biasa untuk mempelajari dasar menembak dengan ayahnya yakni Pelda M. Suhaimi, melihat bakat dan minat putrinya tersebut pada Olahraga menembak yang merupakan olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan memanfaatkan berbagai jenis senjata seperti senjata api dan senapan angin.

Mulai tahun 2018 Aulia mengikuti perlombaan pertama kalinya di ajang POR Prov. Bangka Belitung, dan pada ajang lomba tersebut belum membuahkan hasil. Namun Aulia tidak menyerah terus mengikuti perlombaan demi perlombaan. Di tahun yang sama Aulia mencoba kembali mengikuti perlombaan Kejuaraan Menembak Danlanal Babel, meraih Juara Harapan III Kelas Hunting 10 M. Tahun 2020 Aulia mengikuti kejuaran Nasional menembak Gubernur Cup Babel dan meraih Medali Emas di kelas Air Rifle Multi Range Silhouette Putri. Tahun 2021 berbagai kejuaraan menembak juga diikuti oleh Aulia, antara lain Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam V Brawijaya, meraih Juara III 10 M Air Rifle Women Youth Paper Target.

Ditengah pandemi inipun Aulia masih terus mengikuti perlombaan secara online, antara lain mengikuti lomba Jateng Online Shooting Series Seri-4 meraih Juara I lomba menembak Metal Silhoutte 18 ‚Äď 41 M.

Gadis manis berusia 16 tahun yang kini merupakan Siswi kelas XI SMA Negeri M. Noor (SKO) Provinsi Bangka Belitungtelah meraih juara pada berbagai pertandingan menembak diberbagai daerah dan tingkat nasional. Prestasi terakhir yaitu Juara III 10M Air Rifle Women Youth Online Paper Target pada Kejuaraan Nasional Menembak KASAU CUP 2021.

Saat dibincangi perihal cita-cita Aulia menjawab ia bercita-cita ingin menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD). Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas Prestasi yang diraihnya selama ini yang bukan hanya merupakan hasil dari ketekunan dan kerja kerasnya, namun juga tak lepas dari pelatih yang hebat yaitu coach Ridwan Gunawan, mantan atlet Sea Games dan Pelda Husni, anggota Koramil 10/Bukit Intan, Kodim 0413 Bangka.

Dan ia menyadari yang lebih penting ialah doa dan suport serta restu kedua orangtuanyapun sangat mendukung dengan memberikan motivasi agar Aulia dapat meraih prestasi yang diinginkan tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang anak dan pelajar.(Ccn)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *