PGE Terhambat Geografis

“Faktor geografis yang dimaksud seperti tingginya curah hujan, wilayah perbukitan, dan sering terjadi longsor menjadi penghambat perkembangan PGE Lumut Balai, berbeda dengan PGE Ulu Belu, di Kabupaten Tenggamus,” terang Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim, Syarfudin.

PGE yang berada di Provinsi Lampung ini, kata Syarfudin, usai berkunjung PGE Ulu Belu yang berkapasitas 4×55 MW wilayahnya sebagian besar dataran atau sedikit perbukitan sehingga memudahkan pembangunan pembangkit.

Untuk saat ini, lanjut Syarfudin, sedang dilakukan pengupasan pada areal PGE Lumut Balai pasca longsor atau pada wilayah yang disebut Pertamina kontur georafis yang ekstrim.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, yang didampingi Syarfudin berkunjung ke PGE Ulu Belu Lampung, Jumat (24/3/2017), berharap dari berkunjung ke PGE Ulu Belu menjadi momentum percepatan pembangunan PGE Lumut Balai, sehingga nantinya PGE Lumut Balai bisa memberikan kontribusi untuk pasokan kebutuhan listrik, terutama untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim. (Herozi)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *