Pj. Bupati Muara Enim Serahkan Bantuan dari Gubernur Sumsel Di kegiatan Bunga Desa

0

SDL, inilahmuaraenim.co.id-Ngantor di SDL, Pj. Bupati Serahkan Bantuan dari Gubernur Sumsel meski sempat tertunda pekan lalu, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., @kurniawan.riduan kembali melanjutkan Program Bupati Ngantor di Desa (Bungadesa) ke wilayah Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Rabu (12/10).

Adapun dalam Bungadesa kali ini, secara maraton Pj. Bupati didampingi Camat SDL, Edi Suprianto, S.P., beserta Kepala Dinas Perkim Ir. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Kurmin, M.Si., mengunjungi tiga desa yakni, Desa Babatan, Desa Penindaian dan Desa Pulau Panggung.
.
Pada kunjungan ke Desa Babatan, Pj. Bupati bersama Kepala Desa Babatan, Dedi Harismanto dan perangkatnya mendengar dan menerima aspirasi masyarakat setempat diantaranya pengusulan peningkatan jalan, jaringan listrik serta penambahan bangunan ruang kelas di Sekolah. Pada kesempatan itu, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumsel, H. Herman Deru  kepada Kepala Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat Tengah berupa sepeda motor sebagai apresiasi terhadap program penyaluran air bersih kerumah-rumah. Diakhir kunjungannya di Desa Babatan, Pj. Bupati juga menyampatkan ziarah dan berdoa bersama di Makam Puyang Tuan Kecik Mande Bin Gementam.

Lalu Bungadesa berlanjut ke Desa Penindaian. Disini Pj. Bupati meninjau persiapan lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi dengan harapan dapat meraih hasil terbaik dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Terakhir, di Desa Pulau Panggung, Pj. Bupati meninjau pembangunan menara Masjid Al-Hadi program CSR dari PT. Bukit Asam (PTBA) di Dusun V Desa Pulau Panggung. Kepada masyarakat Desa Pulau Panggung Pj. Bupati memastikan Pemkab. Muara Enim akan terus melanjutkan pemerataan pembangunan infrastruktur diantaranya jalan, jembatan dan irigasi. Hal ini diwujudkan lewat perbaikan jalan dari Pulau Panggung ke Desa Segamit yang dianggarkan sebesar Rp11 miliar serta pembukaan jalan baru dari Desa Pulau Panggung ke Desa Muara Tenang dengan anggaran sebesar 2,5 milyard.(rilis Pemkab ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *