Al-Azhar Pimpin PWI Kabupaten Muara Enim

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id – Melalui proses Konferensi Kabupaten Persatuan Wartawan Indonesia(Komferkab PWI) Kabupaten Muara Enim di Ballroom Griya Sintesa Muara Enim pada Senin (14/03/22) dengan tema, Menuju PWI bermartabat dan berkopetensi menghadapi digitalisasi media, akhirnya calon incumbent Siswanto, SE, SH pun harus menyerahkan jabatannya kepada Al- Azhar, S.Sos.I karena terpaut satu suara.

Seperti diketahui pada Konferkab PWI ini mencalonkan 3 kandidat yakni Al-Azhar, Siswanto dan Denni Kristian. Setelah dilakukan pemilihan secara langsung sebanyak 2 putaran. putaran pertama hasil perolehan suara 10 suara Al Azhar dan Siswanto 11 suara, Sementara Denny Kristian hanya meraup 8 suara, dan akhimya pada putaran kedua Al Azhar yang merupakan Jurnalis pemimpin redaksi Enim Ekspres, Sumatera Ekspres Grup (SEG) menang satu suara dan mengungguli perolehan suara sang incumbent dengan perolehan suara 15 suara untuk Al Azhar dan 14 Suara untuk Siswanto.

Konferkab PWI Kabupaten Muara Enim ini, dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, H. Firdaus Komar dan Wakil Ketua PWI Sumatera Selatan, Anwar SY Rasuan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim yang diwakilkan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Abdul Roni Darus.

Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar (Firkom) dalam sambutan nya menyampaikan selamat kepada ketua terpilih, diriya berpesan kepada Ketua PWI Kabupaten Muara Enim periode 2022-2025 dengan 3 hal Kata kunci sukses untuk kepemimpinan suatu organisasi pertama harus mewakafkan waktu. kedua mewakafkan ide dan wawasan dan yang ketiga harus mewakafkan matetri atau dapat diartikan mengayomi para anggota.

 

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP). Diskominfo Kabupaten Muara Enim Abdul Roni Darus mengatakan PWI merupakan Mlitra Strategis Pemkab Muara Enim yang selama ini telah menjalin hubungan baik sebagai kontrol sosial.

Dirinya berharap PWI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan. Sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, untuk kemudian menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas. berisi dan mendidik datam menyongsong Industri Disrupsi dan Era Milenial yang identik dengan sebutan Era 4.0.

“Mengingat organisasi PWI merupakan salah satu sarana penyampai intormasi, baik dari pemenntah ke masyarakat, maupun sebaliknya di era transformasi media saat ini, “ucapnya.


Sementara itu. Ketua PWI Muara Enim terpilih AI-AZhar, dalam sambutan nya menegaskan siap mengemban amanah menahkodai PWI di Bumi Serasan Sekundang selama 3 tahun kedepan diri bertekad membenahi PWI Muara Enim kedepan dan ia juga meminta bantuan kepada semua anggota PWI Muara Enim untuk tetap jaga kesatuan dan kekompakan

“Saya berharap seluruh anggota PWI Kabupaten Muara Enim buka hanya bekerjasama namun sama-sama bekerja untuk dapat memnjadikan PWI Kabupaten Muara Enim dapat menjadi organisasi yang bermartabat, harapnya.

“Di kesempatan yang baik ini, saya meminta kepada Pengurus Provinsi dalam hal perekrutan anggota baru PWI Kabupaten Muara Enim untuk tidak menerima anggota atau menerrbitkan kartu anggota muda atau biasa tanpa surat rekomendasi Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, ” tegasnya

“Jika sesuatu terjadi diluar aturan dan mekanisme AD ART PWI saya orang pertama yang terdepan akan menggoreksinya jika perlu saya siap melayang protes jika ada hal yang terjadi diluar aturan, lanjutnya (Ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *