HNU Dorong Dekranasda Gali Potensi dan Tumbuhkan Pengrajin Lokal

HNU Dorong Dekranasda Gali Potensi dan Tumbuhkan Pengrajin Lokal

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id—Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., saat menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim. Selaku pembina, dirinya menekankan tugas besar Dekranasda dalam menggali, melestarikan, membina dan mendorong potensi seni kriya, wastra ataupun kerajinan lainnya, termasuk kuliner daerah agar mampu berdaya saing sehingga pada akhirnya memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) diharapkan mampu mendorong munculnya pengrajin lokal dan industri kreatif masyarakat sehingga menjadi penggerak perekonomian daerah, khususnya menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal. Hal tersebut disampaikan

.

Pj. Bupati-pun mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar. Menurutnya jabatan dalam kepengurusan organisasi ini haruslah dimaknai sebagai wujud tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dalam membantu para pengrajin dan UMKM lokal untuk maju dan tumbuh sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah. Pj. Bupati berpesan kepada aparatur organisasi perangkat daerah (OPD) yang turut serta menjadi pengurus Dekranasda agar dapat menyinergikan kegiatan maupun program kerjanya dengan mengakomodir dan memfasilitasi program kerja yang ada di Dekranasda Kabupaten Muara Enim sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

.

Sementara itu Ketua Dekranada Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasihnya atas dukungan Pj. Bupati. Dirinya menyampaikan bahwa kepengurusannya akan memfokuskan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui stimulus yang intensif kepada para pelaku usaha dan industri kreatif, khususnya pengrajin lokal untuk diberikan dorongan dan pendampingan, mulai dari kegiatan produksi, promosi hingga pemasaran. Dari sisi pemasaranpun, dirinya menjelaskan untuk tidak hanya bermain pada strategi pemasaran konvensional, melainkan juga mengolaborasikan dengan pemasaran berbasis digital atau e-commerce. (prokopim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *