HNUKukuhkan dan Lepas Kontingen Kabupaten Muara Enim Menuju Porprov. Sumsel XII Tahun 2021 di OKU Raya

HNUKukuhkan dan Lepas Kontingen Kabupaten Muara Enim Menuju Porprov. Sumsel XII Tahun 2021 di OKU Raya

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Menyambut Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov) XIII di Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan, Selasa (16/11) Pj. Bupati Muara EnimDr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. (HNU) secara resmi mengukuhkan dan melepas keberangkatan Kontingen Kabupaten Muara Enim. Pj. Bupati-pun menargetkan Kabupaten Muara Enim harus mampu tampil prima dengan minimal tembus peringkat 3 besar. Untuk itu dirinya telah menyiapkan bonus penghargaan  bagi para atlet peraih medali di pesta olahraga multieven terbesar di Provinsi Sumatera Selatan ini.

 

Dalam arahannya, HNU menegaskan bahwa dengan dikukuhan dan diberangkatkannya 567 orang Kontingen Kabupaten Muara Enim, yang terdiri dari 368 atlet, 99 pelatih dan 100 panitia (officials), maka menandakan bahwa Kabupaten Muara Enim telah siap berlaga di Porprov Sumsel XIII tahun 2011. Menurutnya dengan mengukur kekuatan atlet yang diturunkan di 32 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu 14 cabang olahraga di OKU, 10 cabang olahraga di OKU Timur dan 8 cabang olahraga di OKU Selatan, maka menurut Pj. Bupati tidak berlebihan jika Kabupaten Muara Enim menargetkan  peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota.

 

Mengenai bonus yang telah disiapkan, Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim memberikan penghargaan masing-masing Rp. 15 juta bagi peraih medali emas, Rp. 10 juta bagi peraih medali perak dan Rp. 7,5 juta bagi peraih medali perunggu, termasuk juga kepada pelatih. Lebih lanjut Pj. Bupati menekankan bahwa amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim kepada kontingen harus ditunaikan melalui raihan prestasi. Dirinya juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang.

 

Dengan turut disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Muara Enim, diataranya Ketua DPRD, Liono Basuki, B.Sc., Dandim 0404 Letkol. Inf.  Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr.(Han), Pj. Bupati menyerahkan bendera Pataka kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, M.Si., selaku Ketua dari Kontingen Kabupaten Muara Enim. Dirinya menilai hal tersebut dapat dimaknai sebagai amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim kepada saudara-saudara sekalian, oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada para atlet, pelatih dan official untuk dapat memberikan yang terbaik dan berbuat maksimal dalam mengukir prestasi nantinya. Lebih lanjut, Pj. Bupati-pun mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang.

 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim, M. Candra, S.H., M.Kn. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. Bupati beserta jajaran yang telah memberikan dukungan penuh mulai dari pembinaan para atlet hingga saatnya akan berjuang meraih kemenangan pada Porprov XIII di OKU raya nanti. Dirinya pula menjelaskan bahwa kontingen Kabupaten Muara Enim yang akan berjuang berjumlah 567 orang yang terdiri dari 368 atlet, 99 pelatih dan 100 panitia (officials), dirinya menargetkan dari 32 Cabang Olangraga yang akan diikuti pada Porprov ke-13 ini akan meraih peringkat 3 besar. (Prokopim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *