Muscab IX PPP Muara Enim Izinkan Kami Mengambil Giliran Memimpin DPRD

Muscab IX PPP Muara Enim Izinkan Kami Mengambil Giliran Memimpin DPRD

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, pada Senin (04/10) di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim sukses dilaksanakan.

 

Tampak hadir Ketua DPW PPP Propinsi Sumsel, Ketua DPC PPP Muara Enim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kemenang, Pj. Bupati Muara Enim didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, perwakilan Parpol, tokoh masyarakat seperti Taufik Rahman Dewan pakar PPP Hopandi Said dan Seluruh Pengurus PAC Kecamatan.

 

Ketua Pelaksana Nino Andrian, SE pada laporannya mengatakan mewakili semua Panitia Muscab ia mengucapkan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan Muscab terdapat kesalahan dan kekurangan, dirinya berharap agar Muscab ini dapat berjalan lancar dan sukses.

 

 

Pada sambutannya Ketua DPC PPP Muara Enim H.Nurul Aman megatakan bahwa pwnyelanggaraan Muscab sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) partai Persatuan Pembangunan yakni dalam rukun waktu 5 tahun sekali utk menyusunan pengrurus baru dan tak kalah pentingnya sebagai evaluasi dalam pileg 2024 yg akan datang,

 

“Saya sudah memimpin DPC PPP selama 2 periode, dalam saya memimpin apabila ada kekurangan sy  saya mohon maaf dan apabila ada keberhasilan adalah keberhasilan kita bersama saya berharap bahwa kebehasilan yang telah diraih PPP yakni dari tiga kursi Pemilu menjadi 5 kursi diperiode pertama dan  di periode kedua tetap lima kursi dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan oleh pengurus DPC PPP yang akan datang,” kata Nurul.

 

“Siapa yang memimpin DPC PPP yang akan datang saya berpesan agar dapat merebut kursi pimpiman DPRD dan kita rebut kembali kepemimpinan Kabupaten Muara Enim dan dapat mengupayakan di setiap PAC dan setiap dapil akan ada 2 kursi, apabila kita bersatu dan kompak hal terbut dapat terwujud, lanjutnya.

 

Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., berharap siapapun nantinya yang memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Muara Enim yang dipilih oleh tim formatur, maka dapat terus berkomitmen meningkatkan karya dan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Muara Enim. Ia mengapresiasi kinerja dan capaian PPP Kabupaten Muara Enim yang telah berhasil meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim. Menurutnya yang terpenting adalah peran PPP sebagai partai politik dalam membawa maupun memperjuangkan aspirasi masyarakat dan juga sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

 

“Saya mengharapkan melalui Muscab IX dengan agenda memilih tim formatur untuk merundingkan pembentukan kepengurusan baru DPC PPP Kabupaten Muara Enim ini, maka dapat mengantarkan DPD PPP Kabupaten Muara Enim untuk semakin solid, kokoh dan selaras dalam bekerja mencapai tujuan maupun cita-cita besar PPP, yaitu ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’.  Selaras dengan hal tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Muara Enim bertekad menjadikan Muscab sebagai momentum sadar diri dan bangkit untuk terus berjuang memberi solusi atas kesulitan umat dan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di Bumi Serasan Sekundang,” tutupnya.

 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Selatan dalam pidatonya Agus sutikno mengungkapkan bahwa Muscab IX DPC PPP Muara Enim adalah evalusi program kerja dan akan menelorkan program 5 tahun mendatang.

 

“Kepada Ketua DPC PPP H. Nuirul Aman adalah Kader  yang membanggaakan yang membuat PPP sejajar dengan Partai lain, karena ukuran Keberhasilan  partai adalah keberadaan kursi di dewan perwakilan rakyat daerah,” ungkapnya.

 

“Kami izin kepada perwakilan partai yang hadir saya bicara atas nama Partai Persatuan Pembangunan untuk mengambil giliran sebagai Pimpinan DPRD namun harus ada syarat pantas untuk semua itu,” kata Agus kemudian

 

“Saya minta 2 hal kepada calon pengurus DPC PPP yang akan datang yakni untuk Menjaga keberlangsungan Partai dan Kedua mempertahankan jumlah kursi dan Syukur-syukur dapat menambah jumlah kursi dewan, dan Kepada anggota Fraksi anda adalah etalse partai maka apa yang anda lakukan jangan Keluar ADT partai yakni cita cita partai tidak coba berbicara dibawah batang pisang, bertindaklah elegan bicara di sidang-sidang paripurna dan tunjukan aksi kalian mendukung pemerintah bukan  hanya ia yes saja tapi mengkoreksi yang membangun untuk kepentingan rakyat,”tutupnya.

 

Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IX Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Selatan, H. Agus Sutikno, S.E., M.M., M.B.A. dan Ketua DPC PPP Kabupaten Muara Enim, H. Nurul Aman. (Ccn)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *