Offroader Eksekutif Jelajah Alam Bumi Serasan Sekundang di lepas Pj Sekda Muara Enim

0

Muara Enim, inilmuaraenim.co.id–Dalam rangka HUT TNI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jumat (7/10/22) Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H Riswandar secara resmi melepas offroader eksekutif jelajah alam Bumi Serasan Sekundang yang diikuti oleh para offroader yang berasal dari berbagai daerah.

Riswandar Dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang kepada para peserta yang tidak sabar lagi menjelajah jalur offroad dengan jarak tempuh 35 KM.

Masih menurut Riswandar ia menerangkan Kabupaten Muara Enim memiliki potensi yang sangat berlimpah, tanah yang subur, alam yang indah dan sumber daya alam yang kaya. Sehingga menjadikan kabupaten ini tidak hanya unggul di sektor pertambangan saja. “Namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, baik di sektor tanaman pangan, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata maupun sport tourism,” terang Riswandar

Pada kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapok Salhi Pangdam II Sriwijaya Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, Danrindam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, Asrendam Kolonel Inf Didik Purwanto, Asitel Kolonel Inf Muhammad Nas, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar. Selain itu, turut hadir juga Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Anggota DPRD Sumsel H Saifudin Aswari Rivai, Anggota DPRD Muara Enim Kasman, Kadin Dispora Syarifudin, Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan.

Dari hal tersebut, pihaknya menyadari bahwa berbagai potensi ini mampu untuk lebih dimaksimalkan keberadaannya melalui sinergi antara kegiatan ekonomi kreatif dan kepariwisataan.

Kata lain lanjutnya, Pemkab Muara Enim coba gandengkan potensi yang ada tersebut dengan usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung sehingga kegiatan pariwisata maupun eksibisi ini juga mampu menjadi salah-satu alternatif peningkatan pembangunan daerah. Salah satunya dikembangkan yaitu olahraga otomotif minat khusus Offroad ini.

“Dengan kondisi alam yang mendukung dan ditunjang dengan atraksi wisata alam lainnya yang cukup banyak, maka olahraga minat khusus Offroad ini sangat cocok untuk diselenggarakan di Kabupaten Muara Enim. Sambil menyalurkan hobi memacu adrenalin dilintasan trek yang terjal dan menantang, offroader sekalian juga dapat menikmati bentangan indah yang disajikan alam Bumi Serasan Sekundang, dan yang terpenting jadikan ajang ini sebagai media silaturahmi dan saling kenal antar para insan pecinta olahraga offroad,” pinta Riswandar

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi mengatakan offroader ini tidak mengenal batas usia.Oleh sebab itu, kata dia, off road ini salah satu hobi sangat luar biasa. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim, Danrindam, Dandim dan ketua panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini (Off Roader) sangat luar biasa dan seru. Mudah-mudahan keseruan ini kita nikmati bersama,” harap Hilman Hadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *