Pj. Bupati Himbau Masyarakat Tak Perlu Panik, Pastikan Bahan Pokok Stabil di Pasaran

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Dalam upaya memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Adha 1443 H, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan AP,. M.Si., @kurniawan.riduan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Inpres, Kecamatan Muara Enim, Senin (4/7). Dalam sidak tersebut, Pj. Bupati yang didampingi Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Ir. Syamsiah, serta OPD terkait mengecek sejumlah kebutuhan pokok  seperti daging, ayam, terigu, telur hingga cabai.

 

Pj Bupati menjelaskan sejumlah bahan pokok masih terpantau stabil menjelang hari raya Idul Adha. Namun ada beberapa kebutuhan pokok seperti cabai yang mengalami kenaikan karena faktor cuaca. Meski demikian, secara keseluruhan stok bahan pokok masih aman sehingga dirinya menghimbau masyarakat ataupun pedagang tak perlu panik. Jika memang kondisi pasar sudah tidak baik atau ada kenaikan harga secara signifikan, maka Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perdagangan akan berkoordinasi dengan Pemprov. Sumsel untuk melakukan operasi pasar.

 

Pj. Bupati juga menghimbau agar para pedagang bekerjasama menjaga kestabilan harga bahan pokok dengan tidak melakukan penimbunan barang. Sementara tekait pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati telah mengantisipasi agar seluruh hewan kurban diwilayah Kabupaten Muara Enim bebas dari wabah Penyakit Kulit dan Kuku (PMK). Ditegaskannya, Pemkab Muara Enim melalui  Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim telah melakukan pengawasan ketat terhadap hewan-hewan ternak yang akan dijual sebagai hewan kurban supaya negatif wabah PMK. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *