Pj. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pj. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bertindak sebagai Inspektur upacara upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh khidmat  yang digelar di Halaman Kantor Bupati Muara Enim pada Jumat (01/10/21). Dibincangi seusai melaksanakan upacara Pj. Bupati mengajak semua pihak untuk memaknai nilai-nilai luhur dari Pancasila. Menurutnya The Founding Fathers atau ‘Bapak Bangsa’ telah merumuskan nilai luhur Pancasila yang dijadikan dasar sikap dan prilaku dari Bangsa Indonesia ‘Way of Life’.

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa sudah 76 tahun Indonesia berdiri, dilandaskan atas Pancasila. Dirinya yakin jika seluruh masyarakat Indoensia  dapat mengilhami Pancasila , tentunya Indonesia akan semakin tangguh, akan semakin maju disegala bidang, terlebih lagi Kabupaten Muara Enim yang mana dirinya berharap agar para generasi muda sebagai penerus bangsa agar dapat mengilhami peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dengan penuh kesadaran bahwa bangsa Indonesia ini sejatinya dilandaskan akan nilai luhur Pancasila yang menjadi dasar negara kita telah mengantarkan bangsa kita menjadi bangsa yang besar dan disegani dimata dunia.

Pada pelaksanaan upacara tersebut Pj. Bupati bertindak sebagai Inspektur upacara dan membacakan 5 butir Pancasila , Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., bertindak sebagai pembaca teks Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Ketua DPRD Kab. Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., bertindak sebagai pembaca teks Ikrar dari Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani, dan bertindak sebagai pembaca doa yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Drs. H. Azhari Rahardi, M.Si .

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *