Pj. Bupati Muara Enim Usulkan 13 Program Pembanguna Masuk Bangub 2022 Kepada Wakil Gubernur

Pj. Bupati Muara Enim Usulkan 13 Program Pembanguna Masuk Bangub 2022 Kepada Wakil Gubernur

Palembang, inilahmuaraenim.co.id–Guna  terwujudnya percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim, Selasa petang (26/10) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., memaparkan dan menyerahkan 13 usulan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim kepada Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya untuk dapat dianggarkan melalui pembiayaan Bantuan Gubernur (Bangub) atau Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus dari APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2022.  Pj. Bupati menjelaskan bahwa ketigabelas usulan program kegiatan dengan nominal Rp. 68,3 milyar tersebut merupakan prioritas kegiatan pembangunan di tahun 2022 yang meliputi pembangunan jalan, jembatan, jaringan listrik, kesehatan, lingkungan hidup dan fasilitas olahraga.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa usulan pembiayaan ini  merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk dukungan Gubernur terhadap pembangunan di daerah, khususnya terhadap program pembangunan yang belum teratasi melalui pembiayaan APBD kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Muara Enim. Adapun secara rinci program kegiatan  yang diusulkan Pj. Bupati, yaitu lanjutan pembangunan jembatan rangka baja di Ujan Mas, peningkatan jalan menuju Kantor Camat Panang Enim,  pemeliharaan ruas jalan Simpang Begadang – Cahaya Alam di Semende Darat Ulu dan ruas jalan Tanjung Raya – Swarna Dwipa di Semende Darat Tengah. Peningkatan ruas jalan Simpang Aur – Muara Harapan di Muara Enim dan ruas jalan Pagardewa – Pagar Agung di Tanjung Agung. Kemudian pembangunan jaringan listrik di Desa Tanjung Tiga, Semende Darat Ulu dan rehabilitasi Stadion Serampu Sakti di Desa Teluk Lubuk, Belimbing.

Dibidang kesehatan juga diusulkan 1 unit ambulance terapung di Muara Belida, rehabilitasi Puskesmas Teluk Lubuk, pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di RSUD Lubai Ulu, Gelumbang dan Semende Darat Laut. Kemudian perbaikan Hutan Kota Sungai Aur. Pj. Bupati berharap seluruh usulan yang disampaikan dapat diterima untuk dialokasikan melalui Bangub. Sementara itu Wagub Sumsel mengapresiasi usulan Pj. Bupati yang dinilainya mampu menjadi pemicu pembangunan daerah. Lebih lanjut dirinya bersama Gubernur akan mengkaji berbagai usulan tersebut, tentunya berdasarkan skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemprov. Sumsel pada APBD 2022 mendatang. (Forkompinda)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *