Pj. Sekda Sampaikan Pentingnya Rencana Pengelolaan Irigasi

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Drs. Emran Thabrani, M.Si, pada Rabu (15/12)membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP2I) di Griya Hotel Serasan Sekundang.

Menyampaikan sambutan bupati, Pj. Sekda mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik RP2I ini sangat penting dan dibutuhkan dalam mendukung dan menjalankan kebijakan di bidang pertanian dan irigasi. Forum ini merupakan rangkaian perencanaan dan pembangunan di dua bidang tersebut yang membutuhkan partisipasi aktif semua pemangku kepentingan dalam memberikan masukan dan saran guna menyusun dokumen awal RP2I.
Dengan dokumen RP2I ini menjadi rancangan awal untuk pembangunan keberlanjutan di bidang pertanian dan irigasi 5 tahun kedepan atau periode 2021 – 2025.
“Kegiatan ini memiliki makna strategis, maka dari itu dukungan penuh dari berbagai kepentingan sangat dibutuhkan yang nantinya akan dituangkan ke RP2I, hingga akhirnya menjadikan kedaulatan pangan atau lumbung pangan dan meningkatkannya kesejahteraan petani di Kabupaten Muara Enim,” ungkap Pj. Sekda.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Forum RP2I, Febri Gumay, ST, MT, menambahkan bahwa peserta Forum Konsultasi RP2I berjumlah 60 orang dengan narasumber dari Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera Sumber Daya Air, Dinas Pertanian Sumatera Selatan (Sumsel), dan Bappeda Sumsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *