Rumah BUMN BUkit Asam adakan Pelatihan Mindset Bisnis Gandeng Genz Preneur’s

0

Lawang Kidul, inilahmuaraenim.co.id -Bertempat di Lantai 2 Ruang OR Kantor Besar Lama PT. Bukit Asam, pada Senin (22/08) PT. Bukit Asam melalui Rumah BUMN Bukit Asam terus menggelar kegiatan untuk pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMK. yakni Pelatihan Mindset Bisnis dengan Tema ” Bangkrut, Gak Mati Gaya-Gak Mati Langkah

Erizaldi selaku Koordinator Rumah Bukit Asan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 20 UMKM dari 7 Sektor seperti perdagangan, jasa, Perindustrian, pertanian, perkebunan, dll

Beliau menyampaikan bahwa pelatihan hari ini juga serentak diadakan di 4 lokasi, yaitu Rumah BUMN Muara Enim, Rumah BUMN Banyuasin, Rumah BUMN Sawah Lunto, Rumah BUMN Bandar Lampung.

Kegiatan ini juga dihadir oleh Bapak Junardi,SE selaku Asisten Manajer Bina Mitra, Bapak Haris Santoso Selaku Koordinator Rumah BUMN Muara Enim dan Bapak Marutha Kristian, SEI, ME selaku CEO Genz Preneur’s

Dalam Sambutannya bapak Junardi berpesan agar seluruh UMKM binaan PTBA dapat menyerap ilmu dan manfaat ilmu dari pelatihan ini sebanyak dan sebaik-baiknya. Jangan cuma sekedar hadir saja, lalu pulang setelah selesai. Tapi bisa memanfaatkan mindset bisnis soal menghadapi kebangkrutan terhadap usaha kita yang mungkin merugi, lesu pasca Corona menimpa kita semua.

Narasumber kegiatan ini ialah Kamaliyah,S.Si. beliau merupakan owner dari beberapa Perusahaan yang sudah beromset milyaran.

“saya memulai bisnis sejak SMP dengan berjualan sayuran karena lingkungan rumah yang dekat dengan pasar. Karena Kebiasaan itulah melekat sampai dengan kuliah. Pasca menikah, beliau beserta suami merintis bisnis Madinah Moeslem Market yang bergerak di bidang usaha Fashion, Buku dan Percetakan. Usahanya pun berkali-kali bangkrut, sampai meninggalkan hutang 2 Milyar pada tahun 2013.

Alhamdulillah tahun 2016 kamipun mulai bangkit kembali dengan banting Stir bisnis ke bidang Re-Planting, Reboisasi, pupuk Bokasi, dll.

Satu hal yang kami rasakan pertolongan Allah itu dekat sekali, karena ia datang ketika kita senantiasa berprasangka baik padaNya. Dalam kondisi Apapun mari kita ambil peran dalam menolong agama Allah, sekecil apapun. Karena ternyata itulah yang akan menjadi penolong dan peneguh kedudukan kita” tambahnya

“Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan GenZ Preneurs Community atas terselenggaranya kegiatan ini karena membuka cakrawala wawasan kami soal berbisnis. Dan usaha kami inj sangat terbantu dengan adanya bantuan permodalan dari PTBA, harapan kami kegiatan inj bisa kami adakan terus untuk upgrade keilmuan kami” ujar Bapak Rusli selaku pengusaha Mis Harmoni Property (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *