Asisten Perekobang Buka Kompetisi Sepak Bola U-20 Tingkat Kabupaten Muara Enim

Asisten Perekobang Buka Kompetisi Sepak Bola U-20 Tingkat Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Dalam rangka menggairahkan persepakbolaan di Kabupaten Muara Enim sekaligus melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak Bola Nasional pada Senin (18/10) didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), Riswandar, S.H., M.H., mewakili Bupati Muara Enim membuka Kompetisi Sepak Bola U-20 Tingkat Kabupaten Muara Enim di Stadion Sekundang Bara, Muara Enim. Dalam sambutannya, Asisten Perekobang yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim, Drs. Saprioma, M.Si., menyampaikan bahwa pembinaan atlet, termasuk sepak bola harus dilakukan sejak usia dini secara berjenjang dan berkelanjutan. Dirinya berharap melalui kompetisi ini nantinya akan lahir bibit-bibit pesepakbola handal dari Bumi Serasan Sekundang.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh berbagai klub dari tiap-tiap kecamatan ini, Asisten Perekobang bersyukur bahwa pada tahun 2021 ini Kabupaten Muara Enim dapat kembali menggelar pertandingan setelah hampir 2 tahun terakhir terhenti akibat pandemi. Dirinya berharap kompetisi dan turnamen sepak bola kembali menggeliat seiring membaiknya situasi dan status pandemi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Namun demikian Asisten Perekobang mengingatkan para peserta, panitia maupun penonton agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu Plt. Kepala Dispora menjelaskan bahwa kompetisi ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memastikan para peserta tidak reaktif melalui pemeriksaan swab dari Dinas Kesehatan.  Kompetisi dibuka secara simbolis melalui penendangan (kick off) perdana  bola secara simbolis oleh Asisten Perekobang bersama para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka, antara Kecamatan Sungai Rotan dan Tanjung Agung yang dimenangkan oleh Kecamatan Sungai Rotan.(Forkompinda)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *