Desa Tanjung Tiga Kecamatan SDU Terima Trophy Penghargaan Proklim Utama Dari kementerian KLHK RI

Desa Tanjung Tiga Kecamatan SDU Terima Trophy Penghargaan Proklim Utama Dari kementerian KLHK RI

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Pengumuman penghargaan tersebut disampaikan langsung pada rangkaian acara Penutupan Festival Iklim 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Selain Desa Tanjung Tiga Kec. Semende Darat Ulu yang merima trophy penghargaan dengan ketegori Proklim utama, Desa Tanjung Raja Kec. Muara Enim juga berhasil meraih sertifikat penghargaan dengan kategori Proklim utama yang diserahkan secara virtual oleh Menteri KLHK RI Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., dan diterima oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Muara Enim Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., pada Selasa (19/10) dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Festival Iklim 2021 Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK RI, Ir. Laksmi Dhewanthi, M.A., IPU., menyampaikan selain pemberian penghargaan kepada desa dan kelurahan yang telah berperan aktif dalam meningkatkan ketahanan iklim serta menurunkan emisi gas rumah kaca, KLHK RI juga memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan juga elemen pendukung lainnya, salah satu penghargaan tersebut diterima oleh Pemkab. Muara Enim dengan kategori Penerima Apresiasi Pembinaan Proklim dan PT. Bukit Asam Tbk dengan kategori Penerima Piagam Apresiasi Pendukung Proklim.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak atas dirainya beberapa penghargaan dari KLHK RI pada Festival Iklim 2021, Menurutnya keberhasilan daerah meraih beberapa penghargaan Proklim ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif stakeholder terkait utamanya Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Serta seluruh masyarakat yang telah melakukan upaya-upaya pengendalian iklim dalam menciptakan kegiatan mitigasi dan adaptasi. Dirinya berharap penghargaan Proklim tersebut bisa menjadi momentum serta memotivasi masyarakat atau desa  dalam upaya pencegahan pemanasan global dan emisi gas rumah kaca.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *