Diskominfo Muara Enim Jalin PKS Wujud Peduli Dunia Pendidikan

0

Muara Enim, inilahmuarenim.co.id- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten (Kab.) Muara Enim melaksanakan kerjasama  yang dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) oleh Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi dengan para Kepala Sekolah (Kepsek) dari 5 Sekolah tersebut di Ruang Kerja Kadiskominfo Muara Enim pada Jum’at (01/04/22).  Turut hadir menyaksikan penandatanganan PKS tersebut, Inspektur Inspektorat Kabupaten Muara Enim dan Sekretaris Diskominfo Muara Enim beserta jajaran.

Kerjasama tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim, ada 4 (empat) Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1 Muara Enim, SMKN 1 Tanjung Agung, SMKN 1 Semendo Darat Laut, SMKN 1 Belimbing, dan 1 (satu) Madrasah Tsanawiyah (MTSN 1 Muara Enim.

Kepala Dinas KOMINFO Ardian Arifanardi mengungkapkan rasa bangganya karena dapat turut berpastisipasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kab. Muara Enim. Adapun isi dalam PKS tersebut diantaranya tentang pendidikan, pelatihan dan kerja praktek dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, kerjasama pengawasan pengelolaan pengaduan pelayanan publik, kerjasama penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah melalui siaran radio dan kerjasama dalam bidang pendidikan melalui sekolah adiwiyata dan sekolah ramah anak.

“PKS ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami Diskominfo Muara Enim bahwa kami dapat ikut berpartisipasi atau ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim karena sekecil apapun sumbangsih kami mudah-mudahan dapat bermanfaat di lingkup pendidikan khususnya yang saat ini bekerja sama dengan kami ada 4 SMK dan 1 Madrasah Tsanawiyah, ternyata apa yang menjadi tugas pokok kami juga bisa bermanfaat membantu keberlangsungan dunia pendidikan, ini luar biasa,” ungkap Ardian.

Ardian berharap melalui PKS ini, maka dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim dapat lebih maju dan berkembang, mengingat saat ini eranya digitalisasi dan sebaliknya melalui bantuan dari siswa-siswi ataupun bapak ibu guru, Program Nasional (LAPOR-SP4N) yang diadopsi oleh Diskominfo Muara Enim dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat sehingga aspirasi dari masyarakat guna kemajuan Kab. Muara Enim sendiri dapat tersalurkan dan tersampaikan dengan baik yang berujung pada kesejahteraan untuk kita semua.

Kepala Sekolah SMK N 2 Muara Enim yang mewakili 4 Sekolah lainnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Diskominfo Muara Enim atas kepeduliannya atas dukungannya, khususnya kepada SMK dan MTS dalam hal ini melakukan kerjasama guna memajukan dunia pendidikan dan dirinya berharap PKS ini dapat juga dilaksanakan dengan SMK dan Sekolah-sekolah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *