Kepala KOMINFO Muara Enim Tanda Tangani MOU Bersama Inspektorat

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ardian Arifanardi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Inspektur Inspektorat Kabupaten Muara Enim, Suhermansyah di Kantor Diskominfo pada Jumat pagi (1/4).

 

Acara yang dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan kerja sama pendidikan dan pelatihan siswa magang dari SMK Negeri 1 Belimbing, SMK Negeri 1 Tanjung Agung dan SMK Negeri 1 Semende Darat Laut serta Edukasi Informasi Melalui Siaran Radio dengan MTs Negeri 1 Muara Enim.

 

Dalam sambutannya, Ardian menerangkan bahwa Penandatanganan tersebut menandai sinergisitas kedua instansi tersebut dalam mengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Kabupaten Muara Enim.

 

“Diskominfo selaku admin pengelola SP4N-LAPOR! Kabupaten Muara Enim memerlukan peran Inspektorat selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk dapat melakukan pengawasan dan intervensi dalam rangka meningkatkan kualitas dan akuntabilitas tindak lanjut atas aduan masyarakat pada pengelolaan SP4N di Kabupaten Muara Enim”, imbuhnya.

 

Ditemui secara terpisah, Kepala Bidang Pengelolaan Data Infomasi Publikasi dan Statistik, Harry Aries Saputra menjelaskan bahwa pengelolaan SP4N-LAPOR! Kabupaten Muara Enim terlaksana dengan baik, bahkan secara berturut-turut Tahun 2019- 2020, Kabupaten Muara Enim masuk dalam TOP 46 Instansi Pemerintah dalam Kompetisi SP4N se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB. “Mudah-mudahan dengan adanya sinergisitas ini dapat meningkatkan lagi kualitas pengelolaan SP4N-LAPOR! dan Kabupaten kita bisa masuk TOP 15 di ajang mendatang”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *