Kaum IBU dapat Menjadi Aktor Strategis dalam Pembangunan di Muara Enim

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 pada  Kamis pagi (23/12) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim dihadiri oleh Pj. Bupati Muara Enim yang pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa melalui peringatan hari ibu tahun 2021 dirinya berharap dan yakin kaum ibu, khususnya melalui berbagai organisasi wanita dapat turut andil dalam menyukseskan program pembangunan daerah sehingga mampu menjadi aktor strategis dalam pembangunan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi jauh lebih baik lagi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan fungsi ibu dalam keluarga adalah sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Artinya proses penanaman nilai-nilai kehidupan dan pembentukan karakter anak sangat bergantung pada fungsi dan peran seorang ibu. Ini menandakan bahwa kaum ibu merupakan komponen dalam pelaksanaan pembangunan yang tak dapat diabaikan, sebagai inspirator bagi keluarga dan masyarakat. Hal ini-pun sejalan dengan tema hari ibu ke-93, yaitu ”Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Artinya dengan keberdayaan perempuan menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara ini.
“Terutama di dalam masa pandemi ini, besar harapan kami agar kaum ibu terus memastikan keselamatan keluarga dan masyarakat dengan menginisasi dan menanamkan pentingnya kepedulian terhadap kesehatan melalui sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan maupun gerakan vaksinasi,”ujar HNU yang hadir bersama Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim.
Tak lupa di ujung sambutannya dirinya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-93. Terima kasih atas dedikasinya terhadap keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.
Sementara itu, Ketua TP.PKK Kab. Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar yang hadir bersama seluruh Organisasi Wanita Kab. Muara Enim mengatakan peringatan hari ibu ini merupakan suatu wadah untuk mengenang kembali perjuangan para kaum wanita pada zaman revolusi yang turut andil bagian dalam upaya untuk memerdekakan negara ini.
Lebih lanjut dirinya mengatakan wanita di tuntut untuk menjadi inspirator bagi diri sendiri keluarga dan masyarakat agar dapat ikut mendukung pembangunan dan memajukan negeri ini khususnya di Kab. Muara Enim.
“Jadilah wanita yang memiliki jati diri yang tinggi, jadilah wanita pendorong untuk anak-anak kita dan jadilah suatu support sistem untuk mendukung suami mendampingi suami dan juga menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar. Ayo bersama-sama menjadi wanita yang aktif wanita pendukung semua daya demi memajukan perekonomian Kab. Muara Enim,”pinta Hj Renny kepada ibu-ibu di Bumi Serasan Sekundang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *