Muara Enim Raih Sekolah Adiwiyata Mandiri Dan Adiwiyata Nasional

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id–Sejumlah sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muara Enim menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan langsung secara virtual diberikan Menteri KLHK Ir. Siti Nurbaya dari Jakarta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim yang diterima Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. Nasrun Umar, SH, MM yang didampingi Jajarannya di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Jumat (24/12).
Kementerian KLHK untuk penilaian calon Sekolah Adiwiyata Nasional dan calon Sekolah Adiwiyata Mandiri 2021 diterima SD Negeri 6 Lawang Kidul dan merupakan satu – satunya sekolah di Provinsi Sumatera Selatan.
Selain itu, dalam kategori Sekolah Adiwiyata Nasional juga berhasil diraih Kabupaten Muara Enim diterima SD Negeri 4 Ujan Mas, SD Negeri 4 Lawang Kidul dan SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim.
Usai seremonial pemberian penghargaan, Pj. Bupati didampingi Pj. Sekda Muara Enim Drs. Emran Thabrani, M.Si menyampaikan ucapan terim kasih dan selamat kepada sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri.
Ia mengatakan bahwa penghargaan diberikan setelah KLHK melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM melakukan proses penilaian yang cermat, dengan menetapkan 932 sekolah sebagai calon Adiwiyata dan kemudian ditetapkan sebanyak 344 sekolah berhasil meraih Adiwiyata Nasional dan 77 sekolah Adiwiyata Mandiri.
“Semoga capaian ini dapat dipertahankan dan menjadi pemicu serta motivasi bagi sekolah yang lain untuk menjadi lebih baik,” harapnya.
Sementara itu, Menteri KLHK RI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun program atau wadah yang baik dan ideal.
“Untuk mendapat ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita – cita pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Menteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *