Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Pemkab. Muara Enim Resmi Dilantik

Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Pemkab. Muara Enim Resmi Dilantik

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id– Bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang pada Jumat (15/10) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M. melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator (eselon IV), pejabat pengawas (eselon III) dan juga pejabat fungsional Kepala Puskesmas di Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj. Sekda, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala perangkat daerah Kabupaten Muara Enim.

Menurut Nasrun Umar Pelantikan tersebut bertujuan untuk penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab. Muara Enim agar keberlangsungan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang  dilaksanakan secara virtual ini, sebanyak 34 orang dikukuhkan karena perubahan struktur organisasi, 160 orang mengisi jabatan yang lowong, 57 orang mutasi jabatan dan 22 orang karena perubahan jabatan dari struktural menjadi fungsional. Salah satu pejabat pengawas diantaranya yaitu Deni Fedrian, S.STP.,  yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Sekretariat Daerah Muara Enim, menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Muara Enim.

Pj. Bupati menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di Pemkab. Muara Enim ini telah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku dengan mendapatkan legalitas dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/6144/Otda tanggal 24 September 2021 perihal persetujuan Pengangkatan, Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Kepala Puskesmas di Pemkab. Muara Enim. Dirinya menyampaikan bahwa rotasi dalam jabatan merupakan hal yang lumrah sebagai proses dinamisasi dan penyesuaian kebutuhan personel, terutama mengisi jabatan yang sudah lama kosong, perubahan nomenklatur, mutasi terhadap pejabat yang telah memangku jabatan lebih dari lima tahun dan untuk kepentingan pengembangan organisasi.

“Saya berpesan agar para pejabat yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan diimbangi integritas, kejujuran, keikhlasan dan prestasi kerja dan saya berharap para pejabat dapat lebih produktif sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam mengejar target pembangunan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.(Ccn)

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *