Pemkab. Ogan Komering Ilir Belajar ke Muara Enim, Karena Sukses Terapkan SIPD disetiap OPD

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id- Suksesnya Pemkab. Muara Enim dalam menerapkkan penyediaan informasi pemerintahan daerah yang terdiri atas informasi pembangunan daerah dan informasi keuangan daerah teritegrasi pada aflikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) pada setiap OPD, membuat berbagai daerah belajar ke Kabupaten Muara Enim, salah satunya Pemkab. Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Pada Selasa (14/06) dalam kunjungan kerjanya, Pemkab OKI yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, Cholid Hamdan, S.E., beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Muara Enim yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakan & SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, H. Alfarizal, S.H., M.H., di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim.

 

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati sangat menyambut baik kunjungan dari Pemkab. OKI terkait upaya penerapan SIPD yang tertuang dalam Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang kewajiban bagi setiap pemerintah daerah dalam menyediakan informasi pemerintahan daerah yang terdiri atas Informasi pembangunan daerah dan informasi keuangan daerah. Menurutnya hal tersebut ditujukan dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance), hususnya dalam penyediaan informasi keuangan daerah yang dilakukan secara professional, akuntabel, transfaran dan tepat sasaran.

 

Sementara itu, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum & Politik Pemkab. OKI menilai bahwa Kabupaten Muara Enim menjadi pilihan yang tepat dalam kegiatan studi tiru ini. Selain melakukan pembelajaran penerepan SIPD, dirinya menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya dalam rangka koordinasi tentang penguatan fungsi dan peranan serta peningkatan pelaksanaan tugas dari Staf Ahli Bupati. Drinya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan berkenan telah menerima kehadiran untuk berbagi informasi dan ilmu secara langsung. Semoga melalui pertemuan yang baik ini dapat menghasilkan gagasan yang nantinya dapat diterapkan di kabupaten OKI.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *