Pj Bupati Muara Enim Kurniawan Ajak Warga Berikan Data Yang Lengkap dan Benar Di pendataan Regsosek

0

Muara Enim, inilahmuaraenim.co.id-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, S.E., M.Si., mendatangi Balai Agung Serasan Sekundang untuk mendata Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si pada Sabtu (15/10/22) sebagai dimulai serentak seluruh pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, tak terkecuali Kabupaten Muara Enim. Sabtu pagi petugas pendataan yang dipimpin langsung

Pj. Bupati yang didampingi istri, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., menjawab semua pertanyaan maupun menyampaikan data yang diminta oleh petugas dengan lancar dan lengkap.

Pj. Bupati menjelaskan pendataan Regsosek yang dimulai hari ini dengan dirinya sebagai warga pertama yang didata oleh petugas BPS Kabupaten Muara Enim merupakan simbol kepada masyarakat luas bahwa setiap warga, tidak terkecuali kepala daerah harus mau dan bersedia untuk didata demi menyukseskan program nasional tersebut.

Pj. Bupati menyampaikan pendataan yang dimulai 15 Oktober hingga 14 November 2022 ini nantinya akan memberikan basis data profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat sehinga dijadikan landasan dalam mengambil kebijakan, khususnya memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan sosial maupun ekonomi, seperti program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang lebih tepat sasaran.

Oleh sebab itu Pj.Bupati yang juga didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk turut menyukseskan pendataan Regsosesk 2022 dengan menerima petugas yang datang ke rumah serta kemudian memberikan data yang lengkap dan benar. Dirinyapun berpesan kepada para kepala desa, lurah, camat, perangkat daerah maupun pemangku kepentingan terkait agar berperan aktif mengawal kegiatan ini sesuai dengan perannya masing-masing. [Rilis Pemkab ME]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *