Pj. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-74,  Gaungkan Ikrar Bela Negara

Pj. Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-74, Gaungkan Ikrar Bela Negara

Muara Enim, Inilahmuaraenim.co.id –Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., @kurniawan.riduan menjadi inspektur upacara pada Upacara Hari Bela Negara ke-74 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (21/12). Pada upacara yang dihadiri unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah, serta diikuti oleh para peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN, Organisasi Masyarakat ini, mengusung tema Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku.
.
Bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Pj. Bupati mengharapkan agar kepada seluruh warga negara untuk memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara serta mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh warga harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.

Lebih lanjut Pj. Bupati menginstruksikan kepada seluruh ASN sebagai salah satu perwujudan bela negara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan profesi ASN. Kemudian berpartisipasi secara aktif terhadap perubahan lingkungan strategis, mendiagnosa berbagai permasalahan, serta dapat mengelola perubahan yang terus terjadi. Selain itu, Hari Bela Negara dapat dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (rilis prokopim-ME)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.