Pj. Bupati Muara Enim Laksanakan Upacara HUT Infanteri TNI ke-74 Bersama KASDAM

Pj. Bupati Muara Enim Laksanakan Upacara HUT Infanteri TNI ke-74 Bersama KASDAM

Muara  Enim, inilahmuaraenim.co.id -Memperingati hari jadi satuan dasar tempur pasukan Infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke-74 Tahun 2022, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., melaksanakan upacara peringatan hari Infanteri tersebut di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Rabu pagi (19/12). Pada upacara yang dipimpin Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) II Sriwijaya, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, ini juga menampilkan sejumlah Alutista milik TNI AD dari Satuan Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta, Karang Endah dan Kompi Kavaleri 5 Graha Ceta Cakti, Palembang.
.
Lebih lanjut melalui arahan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI AD, Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, M.A., yang dibacakan Kasdam II Sriwijaya menekankan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud syukur sekaligus mengenang kembali masa perjuangan bersejarah atas berhasilnya perang Gerilya melawan penjajah dibawah Komando Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dikenal dengan pertempuran Palagan Ambarawa. Untuk itu dirinya menginstruksikan kepada prajurit TNI khususnya jajaran Kodam II Sriwijaya agar mampu menjadi pelopor dalam mengatasi setiap permasalah dan kesulitan yang dihadapi rakyat.
.
Pada kesempatan itu Pj. Bupati yang bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., beserta Anggota Forkopimda lainnya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kasdam atas kepercayaan yang diberikan dengan memilih Kabupaten Muara Enim sebagai lokasi digelarnya upacara HUT Infanteri AD Kodam II Sriwijaya. Dirinya berharap semoga dihari jadi yang ke-74 dengan mengusung tema ‘Infanteri Yang Moderen dan Selalu di Hati Rakyat’ akan semakin jaya dan selalu kompak bersama pemerintah mengawal jalannya pembangunan di daerah. [rilis Prokopim-ME]

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.